Uncategorized

Jun 06, 2011

FE Unimal Terima 650 Mahasiswa

AcehVoice – Lhokseumawe: FAKULTAS Ekonomi Unibersitas Malikussaleh Lhokseumawe menerima 650 mahasiswa melalui jalur SMPTN dan Ujian Masuk Bersama (UMB). Khusus untuk Program Studi D-3 Kesekteriatan, tahun ini FE Unimal mulai menerima mahasiswa laki-laki.

Dekan FE Unimal, Wahyudi Albra SE, MSi, mengatakan penerimaan mahasiwa lelaki bagia Prodi D-3 Kesektariatan merupakan untuk pertama kali sejak prodi itu didirikan. Tujuannya untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa lelaki berkarir di bidang kesektariatan. “Di perguruan tinggi lain, sudah lama menerima mahasiswa cowok untuk PDPK (Kesektariatan),” ungkap Wahyudi yang didampingi Ketua Jurusan D-3 Kesektariatan, Nurmala SE, MSi, Selasa (21/6/2011).

Menurut Wahyudi, karir sebagai sekretaris bukan hanya dunia perempuan, tetapi juga dapat dilakoni oleh lelaki. Fungsi sekretaris lebih luas yang tidak hanya duduk di belakang meja, tetapi berperan sebagai wakil direktur. Untuk tahun ini, FE Unimal menerima 80 mahasiswa.

Pembenahan terus dilakukan FE Unimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan.Selain membuka program magister yang bekerjasama dengan FE Universitas Indonesia, FE Unimal juga akan membuka Pojok Bursa dengan dukungan Bursa Efek Indonesia dan BNI Sekuritas. FE Unimal juga membuka kuliah non-reguler di Kampus FE di Lancang Garam. “Selama ini kuliah non-reguler di Kampus Bukit Indah,” ujar Wahyudi lagi.

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) lokal di FE Unimal mulai dibuka pendaftaran sejak 18 Juli – 5 Agustus 2011. Sedangkan ujian dilaksanakan pada 11 Agustus serta pengumuman kelulusan pada 18 Agustus. [ayi]