Berita

Oct 17, 2017

SNE V 2017: Pembangunan Ekonomi Nasional dengan Pengembangan Ekonomi Kreatif di Daerah

Acara Seminar Nasional Ekonomi (SNE) V 2017 telah dilaksanakan di GOR ACC Unimal, Lhokseumawe, pada hari ini, Selasa, 17 Oktober 2017. 

SNE yang merupakan kegiatan tahunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal, yang tahun ini dengan tema Percepatan Pembangunan Ekonomi Nasional dengan Pengembangan Ekonomi Kreatif di Daerah dilaksanakan bertepatan dengan acara Dies Natalis FEB Unimal ke 28. 

Rangkaian kegiatan SNE adalah Seminar dan presentasi paper. 

Adapun pemateri kunci pada acara ini adalah kepala Bappeda Aceh, bapak Azhari Hasan. Dan panelis ahli yg dihadirkan adalah Prof. Dr. Adi Zakaria Afiff, SE, MBA, dosen FEB dan juga Pembantu Rektor 2 Universitas Indonesia. 

Yufrizal, Kepala Bank Indonesia Lhokseumawe, Reza Pahlefi, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, dan Dr. H. Mohd. Haekal. SE,MM, Lembaga Mutu Univ. Malikussaleh.

Disamping seminar juga dilaksanakan pemaparan artikel penelitian(paper). Paper yg telah akan dipaparkan sebanyak 96 artikel. 

Menurut ketua panitia SNE V 2017, Yuli Asbar, SE, MSc, Paper yg diterima berasal dari peneliti dari perguruan tinggi di Aceh, Sumut dan Jakarta.
Peserta yang hadir terdiri dari kalangan mahasiswa, pemerintah daerah, dunia usaha dan peneliti dari perguruan tinggi. Peserta yang hadir sebanyak 400 org.

Dekan FEB Unimal Wahyuddin SE, MSi, Ak, dalam sambutannya mengatakan,”Diharapakan dari kegiatan SNE V ini dapat melahirkan formula-formula terkait ekonomi kreatif di Aceh.