Berita

Sep 01, 2015

Rektor Launching Program P3MA FEB Unimal

p3ma 1

 

 

 

 

 

Program Pendampingan Pendidikan Matakuliah Agama (P3MA) hari ini di gedung ACC Unimal dibuka secara resmi oleh Rektor Unimal dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor satu, Bapak Dr. Muhammad, ST. M. Sc. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi bagi FEB Unimal yang secara konsisten telah menyelenggarakan kegiatan pendampingan ini sejak tahun 2002 lalu, dan diharapkan peningkatan kualitas pembelajaran dan metode baru bagaimana agar mahasiswa yang tidak bisa baca Al Quran untuk segera bisa baca Quran bisa diimplementasikan di fakultas-fakultas yang lainnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unimal, dalam pengarahannya juga menyampaikan bahwa kegiatan P3MA ini telah dijadikan sebagai kegiatan penting dalam proses belajar mengajar di lingkungan FEB Unimal. Program ini sudah menjadi kewajiban bagi semua mahasiswa baru untuk mengikutinya karena kalau tidak lulus program P3MA maka mahasiswa FEB tidak dapat mengambil matakuliah agama di semester dua.

Dalam laporannya ketua Lembaga P3MA, Ustad Nazli Hasan, Lc, MA menjelaskan mekanisme pembelajaran yang akan ditempuh oleh seluruh mahasiswa baru FEB Unimal yang berjumlah 1,028 orang dan ditambah dengan mahasiswa lama yang tidak lulus 179 mahasiswa. Seluruh mahasiswa peserta sudah dilakukan free test awal yang menentukan kelompok kelas pembelajaran mulai dari kelas A, B, Tanzizi dan Mentoring. “Kita harapkan seluruh peserta dapat mengikuti program ini dengan baik dan dapat lulus dengan nilai yang baik pula” kata Ustad Nazli.

Di akhir kegiatan Lounching ini, disampaikan Tausiah oleh Ustad Abdurrahman Yusuf, SE, tentang “Bagaimana membumikan Al Quran di kampus, agar tercipta insan cendikia yang islami” **wa