Berita

Mar 21, 2012

“Program Publik Edukasi Pasar Modal Syariah”

Hari ini Rabu, tanggal 21 maret 2012 telah selesai dengan baik “PROGRAM PUBLIK EDUKASI PASAR MODAL SYARIAH” di GOR ACC UNIMAL dengan pemateri Thasrif Muhardi sebagai Kepala Pusat Informasi BEI Banda Aceh. MAHASISWA dan akademisi disarankan memanfaatkan bursa efek syariah sebagai sarana belajar bisnis pasar modal. Kesempatan tersebut kini terbuka lebar dengan adanya pusat informasi pasar bursa di Aceh.

Menurut Ketua Jurusan Akuntansi, M.Haykal, kegiatan edukasi publik dilakukan sebagai upaya melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pasar modal bagi mahasiswa, dosen dan masyarakat umum yang berminat berinvestasi di pasar bursa. “Berbagai peluang investasi melalui pasar bursa merupakan peluang bagi masyarakat pengusaha di Aceh dalam melakukan diversifikasi investasinya yang ada saat ini,” kata Haykal yang didampingi ketua panitia, Razif.

Saat ini, terdapat lebih dari 230 emiten yang tercatat dalam indek saham syariah Indonesia (ISSI). Rata-rata pertumbuhan indek adalah lebih dari 9 persen per tahun. Selain seminar, kegiatan ini juga menghadirkan simulasi online bagaimana melakukan traiding online membeli saham secara online oleh e-Trading sekuritas.

Acara tersebut di hadiri oleh Purek 4 Unimal, Dekan FE unimal, Dosen Unimal, dan beberapa Akademisi di sekitar Lhokseumawe. Di Akhir Acara Panitia Membagikan 10 free Account untuk bertransaksi di BEI dan Juga Membagikan 50 souvenir bagi 50 peserta pertama.

Untuk berita selengkapnya bisa di buka di www.acehvoice.com