Berita

Aug 23, 2011

Program Pascasarjana FE Unimal Buka Puasa Bersama

AcehVoice – Lhokseumawe: IBADAH puasa Ramadan bisa meningkatkan tali silaturrahim sesama muslim dalamberbagai kesempatan. Melalui Ramadan, umat muslim bisa memperbanyak syukur dengan berbagai kemudahan yang diberikan Allah.

Demikian antara lain tausiyah Ramadan yang disampaikan ustad Mursyid Yahya di hadapan dosen dan mahasiswa Program Pascasarjana Ilmu Manajemen (PPIM) Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh Lhokseumawe (Unimal) di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Selasa (23/8/2011). Menurut Mursyid Yahya, acara buka puasa bersama seperti yang dilaksanakan mahasiswa PPIM khususnya kelas D bersama tenaga pengajar dan mahasiswa lainnya, menjadi ajang untuk meningkatkan silaturrahim serta mempererat ukhuwah islamiyah.

Momen seperti itu, jelas Mursyid, juga harus dimanfaatkan dengan penuh syukur setelah berpuasa sehari penuh dengan merasakan haus, lapar, serta menahan hawa nafsu lainnya dari pekerjaan yang membatalkan pahala puasa, umat muslim bisa menikmati berbagai jenis makanan saat berbuka. “Inilah makna kemenangan yang harus kita syukuri,” ujar ustad Mursyid Yahya.

Panitia acara tersebut, Abdullah Hasbullah, mengatakan kegiatan buka bersama mahasiswa PPIM Fakultas Ekonomi Unimal dengan tenaga pengajar serta civitas akademika dilaksanakan untuk mempererat ukhuwah. “Selama ini kami hanya berjumpa di kampus untuk kegiatan perkuliahan. Kali ini kami berjumpa dalam suasana berbeda,” ujar Abdullah Hasbullah yang juga sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara.

Hadir dalam pertemuan tersebut Dekan Fakultas Ekonomi, Wahyuddin Albra, serta sejumlah tenaga pengajar lainnya di PPIM Universitas Malikussaleh. [ayi]