Berita

Jun 16, 2011

Menunggu Pojok Bursa di FE Unimal

Wahyuddin Albra, Dekan Fakultas Ekonomi Unimal

Lhokseumawe: GEBRAKAN positif dilakukan Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh Lhokseumawe dengan mengupayakan terbentuknya pojok bursa. Dengan adanya pojok bursa, masyarakat Aceh bisa bertransaksi atau berinvestasi di Bursa Efek Indonesia.

Tim dari BEI dan BNI Securitas, Kamis (16/6/2011), berkunjung ke kampus FE di Bukit Indah, Lhokseumawe untuk melihat kelayakan pembukaan pojok bursa.

Dekan Fakultas Ekonomi Unimal, Wahyuddin Albra, mengatakan pojok bursa ini dipersyaratkan sebagai kerjasama BEI, Unimal dan salah satu emiten penjamin sekuritas, BNI Sekuritas yang memiliki cabang di Aceh. “Kegiatan ini sebenarnya program BEI dalam rangka memasyarakatkan pasar bursa dan tentu sebagai sarana edukasi bagi lembaga pendidikan terutama bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi,” paparnya.

Menurutnya, tim BEI sudah melihat lokasi dan kesiapan FE Unimal dalam membuka pojok bursa. “Insya Allah, tim akan melaporkan hasil kunjungannya ke Unimal ke Jakarta untuk diputuskan kesiapan MoU pembukaan pojok bursa di Lhokseumawe.”

Ditanya mengenai kesiapan FE Unimal, Wahyuddin menjelaskan secara umum, dari hasil diskusi di Banda Aceh beberapa pekan lalu, BNI Sekuritas telah melihat bahwa Lhokseumawe sebagai salah satu pusat ekonomi di Aceh dan sangat potensial untuk para investor bertransaksi di bursa. “Mungkin kendalanya saat ini cuma masalah sosialisasi bahwa ada instrumen investasi seperti pasar bursa yg kurang diketahui masyarakat,” tandas Wahyuddin.

Sumber: AcehVoice.com