Berita

Aug 26, 2015

Kegiatan Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru FEB Unimal 2015

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh, Wahyuddin Albra, hari ini membuka Kegiatan Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru di Lingkungan FEB Unimal. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 26 sd 27 Agustus 2015 di Aula FEB Unimal Kampus Bukit Indah Lhokseumawe.

Dalam arahannya, Bapak Dekan FE menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan adek-adek mahasiswa yang telah lulus dan telah dinyatakan sebagai mahasiswa FEB Unimal Tahun akademik 2015/2016. kepada seluruh mahasiswa baru beliau juga meminta agar dapat menjaga nama baik FEB Unimal selama menempuh pendidikan pada berbagai prodi di lingkungan FEB Unimal.

Dalam laporannya Wakil Dekan satu, Khairil Anwar, SE, M. Si melaporkan bahwa jumlah mahasiswa yang lulus tahun ini pada 5 prodi di lingkungan FEB Unimal adalah 1.050 orang, yang mendaftar ulang 1.028 orang dan yang mengikuti kegiatan hari ini adalah berjumlah 982 orang. beberapa mahasiswa yang absen pada kegiatan hari ini telah melapor karena sedang sakit dan ataupun masih beradada dalam perjalanan menuju Kota Lhokseumawe.

Wakil Dekan tiga, Iswadi, SE, M. Si, Ak, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan oleh BEM FEB Unimal dengan penanggungjawab kegiatan wakil dekan tiga bidang kemahasiswaan. Agenda kegiatanĀ  Pembinaan Karakter bagi Mahasiswa baru tahun ini diawali dengan acara pengajian bersama seluruh mahasiswa baru dan pengurus BEM, dilanjutkan dengan acara pembukaan dan pengenalan pimpinan di lingkungan FEB Unimal. dilanjutkan dengan materi tentang akademik, kemahasiswaan, materi jurusan, wawasan kebangsaan, pembinaan ektra kurikuler, materi BEM dan HMJ.

Ketua BEM FEB, M. Ridha, menjelaskan”kami melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan arahan Bapak Dekan FEB dan Bapak Rektor Unimal tentang pelaksanaan kegiatan pembinaan karakter bagi mahasiswa baru di lingkungan Unimal”. Secara umum pelaksanaan kegiatan ini berlangsung sangat tertib, saat azan zuhur seluruh peserta melaksanakan sholat berjamaah dan setelah sholad ashar kegiatan ini dibubarkan oleh seluruh kakak mentor yang selalu setia mendampingi adek-adek mahasiswa baru.