Berita

Sep 05, 2011

IkaFE Unimal Diminta Lebih Aktif

AcehVoice – Lhokseumawe: SEJUMLAH alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Malikusaleh meminta ikatan alumni lebih aktif menggorganisir lembaga tersebut untuk kepentingan alumni dan almamater. Masalah pendataan alumni diharapkan bisa lebih akurat dan seluruh potensi alumni bisa dimanfaatkan.

Hal tersebut disampaikan Mukhlis, salah seorang alumni Fakultas Ekonomi Unimal, Senin (5/9). Menurutnya, saat ini jumlah alumni FE Unimal sudah semakin banyak dan bertebaran di seluruh wilayah Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. “Tapi masalahnya, kita tak pernah tahu di mana saja dan bidang pekerjaan yang mereka tekuni,” ungkap Mukhlis.

Ia mengharapkan dengan adanya organisasi IkaFE Unimal, sudah ada database seluruh alumni baik yang sudah mendapatkan pekerjaan maupun yang sedang mencari pekerjaan. Dengan demikian, sudah terbangun jaringan yang kuat di antaranya alumni Fakultas Ekonomi. “Ikatan alumni bisa menjadi ukuran kesuksesan sebuah perguruan tinggi,” tandas Mukhlis.

Alumni lainnya, Saifuddin Irhas, mengatakan potensi alumni belum dimanfaatkan sepenuhnya baik untuk kepentingan para alumni sendiri maupun almamater. Untuk itu, ia mengharapkan IkaFE Unimal mau menjemput bola menghubungi alumni dari tahun pertama sampai terakhir.

Alumni FE Unimal lainnya, Ayi Jufridar, mengatakan para alumni sudah membahas masalah lembaga tersebut agar lebih permanen pada pertemuan 1 Januari 2009 silam. Ketika itu, sejumlah alumni FE Unimal sepakat untuk membuat IkaFE Unimal lebih tersrtuktur. “Tapi setelah itu para alumni sibuk dengan pekerjaan masing-masing,” kata Ayi.

Dikatakannya, untuk kepengurusan periode 2011 – 2014 pihaknya sudah duduk dengan sejumlah alumni dari berbagai angkatan. Dari pertemuan tersebut sudah berhasil disusun struktur draft kepengurusan di mana ketuanya dipercayakan kepada Ayi Jufridar. “Kami harus berkoordinasi dengan Fakultas Ekonomi. Setelah di-SK-kan, baru pengurus bisa bekerja. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dari semua alumni, juga dukungan dari fakultas,” tandas Ayi. [muhammad ah]