Berita

Nov 28, 2013

FE Unimal Gelar Seminar Ekonomi Nasional 2013

Para Pemateri Seminar Ekonoi Nasional 2013 di Unimal Lhokseumawe (foto: pikirreview/risky m)

Para Pemateri Seminar Ekonoi Nasional 2013 di Unimal Lhokseumawe (foto: pikirreview/risky m)

Lhokseumawe – Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh (FE-Unimal) Lhokseumawe menggelar seminar nasional tentang ekonomi pembangunan, yang bertempat di gedung ACC GOR Kampus Unimal Cunda, pada Selasa dan Rabu (26-27/11) kemarin.

Kegiatan ilmiah yang diberi tema, “Membangun Ekonomi Negeri dari Daerah” itu dibuka oleh Dekan FE Unimal, Wahyuddin, SE Ak, M.Si dan dihadiri oleh 600 peserta dari pelbagai pegiat disiplin ekonomi, seperti praktisi, pelaku pasar, akademisi dari beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di pulau Sumatera, pelaku pasar serta mahasiswa.

Menurut salah seorang panitia, Razif SE. M.Si, dalam seminar dua hari itu akan mengupas persoalan-persoalan efektivitas pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Ya, seminar ini akan mengkaji konsep-konsep pembangunan ekonomi mutakhir yang bisa diimplementasikan melalui program-program daerah serta nasional”, ujarnya.

Kegiatan seminar dua hari tersebut menghadirkan pembicara dari Word Bank, Deputi Bank Indonesia Jakarta, Anggota DPR-RI serta juga pakar sejarah dan budaya.

//pikirreview.com/