Berita

Sep 10, 2011

FE Unimal Gelar Donor Darah

DEKAN Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh, Wahyuddin Albra, mendonor darahnya dalam kegiatan donor darah yang digelar Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh bekerjasama dengan RRI Lhokseumawe dan PMI Aceh Utara, Sabtu, (10/9/2011). Kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk mendukung Hari Indonesia Mendonor yang dicanangkan Ketua PMI Pusat.

Lhokseumawe: FAKULTAS Ekonomi Universitas Malikussaleh menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan RRI Lhokseumawe dan PMI Aceh Utara. Selain membantu masyarakat yang membutuhkan darah, kegiatan itu juga digelar bersamaan dengan ospek mahasiswa baru FE Unimal.

Menurut Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE Unimal, Junaidi Fayol, Jumat (9/9/2011), kegiatan donor darah dilaksanakan untuk mendukung Hari Indonesia Mendonor yang dicanangkan Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla, di Jakarta, Kamis. Para pendonor dimulai dari Dekan FE Unimal, Wahyuddin Albra, para dosen, serta mahasiswa. Sebanyak 52 kantong darah berhasil dikumpulkan. “Kegiatan sosial ini cukup mendapat respon dari seluruh civitas akademika,” ujar Junaidi Fayol yang didampingi Ketua Ospek, Saifuddin.

Dekan FE Unimal, Wahyuddin Albra, mendukung kegiatan sosial tersebut mengingat stok darah di PMI Aceh Utara selalu dalam keadaan kurang dibandingkan kebutuhan. Kendati darah hasil donor FE Unimal jauh dari kebutuhan, minimal dapat membantu masyarakat yang menbutuhkan. “Semoga setetes darah yang kami sumbangkan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tandas Wahyuddin yang berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin di FE Unimal.

Sumber: AcehVoice