Berita

May 23, 2013

39 Sarjana Fakultas Ekonomi di Yudisium

Hari Rabu, tanggal 22 Mei 2013, Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh (Unimal) kembali menyelenggarakan Yudisium Sarjana. Yudisium ini merupakan tonggak perjalanan akademik bagi para lulusan karena secara formal mereka kini berhak menyandang gelar Sarjana Ekonomi.

Pembantu Dekan I Fakultas Ekonomi Unimal, Khairil Anwar, SE, M.Si menyampaikan yudisium, yang merupakan Yudisium Angkatan ke-13 Gelombang II ini, meluluskan sebanyak 39 sarjana yang seluruhnya merupakan Sarjana S1. Yudisium saat ini hanya meluluskan para sarjana dari Program Studi Manajemen sebanyak 23 orang dan Program Studi Akuntansi sebanyak 16 orang.

Untuk acara yudisium kali ini, 3 lulusan dari Program Studi Manajemen dinyatakan lulus dengan predikat Dengan Pujian (cumlaude), yaitu Andi Satrio, Sutejo Perangin angin dan Ressi Feliana. Sementara pada Program Studi Akuntansi, Hayyu Ayyamah merupakan lulusan dengan IP tertinggi, yaitu 3,38. Andi yang memiliki IP tertinggi diantara seluruh lulusan (3,65), mewakili para peserta yudisum menyampaikan kesan dan pesan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi Unimal, Wahyuddin, SE, M.Si.Ak, mengharapkan agar para lulusan dapat terus memelihara silaturahmi positif antar sesama alumni dan dengan sivitas akademika di lingkungan fakultas dan universitas. Dekan juga menginformasikan bahwa saat ini Dikti menawarkan program beasiswa yang memungkinkan sarjana S1 langsung melanjutkan pendidikan ke jenjang S3. Diharapkan agar para lulusan dapat memanfaatkan kesempatan berharga ini.